Lima Keistimewaan Umat Islam di Bulan Ramadhan -->

Lima Keistimewaan Umat Islam di Bulan Ramadhan

Monday, April 20, 2020, April 20, 2020


Bulan Ramadhan adalah bulan dengan banyak keistimewaan, bulan Ramadhan disebut mempunyai banyak keistimewaan, sebab hanya di bulan Ramadhan keistimewaan itu ada, keistimewaan itu bisa diperoleh hanya di bulan Ramadhan, tidak di bulan lainnya. Tentunya, bagi seorang muslim sejati, yang dalam ubudiyyahnya mempunyai semangat tinggi dalam mengerjakan amalan  apapun, entah itu wajib atau sunnah, Ramadhan mempunyai keistimewaan tersendiri, keistimewaan yang ada di bulan Ramadhan mempunyai daya tarik tersendiri bagi mereka. Bahkan, keistimewaan yang ada di bulan Ramadhan menjadi penggerak semangat mereka untuk saling berlomba memperbanyak ibadah, memperbanyak amal kebaikan, memperbanyak ganjaran, saling berlomba dalam kebaikan. Lalu keistimewaan apa saja yang ada di bulan Ramadhan? Inilah lima keistimewaan yang ada di bulan Ramadhan, yang hanya diberikan oleh umat Nabi Muhammad SAW, tidak diberikan kepada umat sebelumnya. Rasulullah SAW bersabda:



روى عن النبي عليه الصلاة والسلام أنه قال : أ عطيت أمتى خمسة أشياء لم تعط لأحد قبلهم : الأول إذا كان أول ليلة من رمضان ينظر الله إليهم بالرحمة ومن نظر الله إليه بالرحمة لايعذبه بعده أبدأ. والثاني يأمرالله تعالي الملائكة بالا ستغفار لهم. والثالث أن رائحة فم الصائم أطيب عند عند الله من ريح المسك. والرابع يقول الله تعالى للجنة اتخذى زينتك ويقول طو بى لعباد ى المو منين هم أوليائ. والخامس يغفر الله تعالى لهم جميعا.                                                             
Di bulan Ramadhan umatku diberi lima keistimewaan yang tidak diberikan umat-umat sebelumnya, lima keistimewaan itu adalah. Yang pertama umatku di permulaan pertama bulan Ramadhan di lihat Allah dengan pandangan rahmat, artinya Allah SWT memberikan rahmat kepada umat Nabi Muhammad SAW, tidak memberikan siksaan setelahnya dan selamanya. Yang kedua Allah SWT memerintahkan malaikat untuk beristighfatr kepada umatku (Nabi Muhammad SAW). Yang ketiga Allah SWT memberikan keistimewaan dengan baunya mulut, baunya mulut orang yang berpuasa wangi dihadapan Allah laksana wanginya misik. Yang keempat Allah SWT berkata kepada umatku (Nabi Muhammad saw) surga seisinya merindukan umatku, yaitu orang yang bertobat, beribadah, yaitu para kekasihku. Yang kelima Allah SWT memberikan ampunaNya (Maghfirahnya) untuk seluruh umatku (Nabi Muhammad SAW), artinya Allah SWT mengampuni seluruh umatku (Nabi Muhammad SAW).



Demikianlah keistimewaan yang diberikan Allah SWT kepada orang-orang yang berpuasa di bulan Ramadhan dan keistimewaan tersebut khusus di berikan bagi umat Islam yang sekarang atau umat Nabi Muhammad SAW.



TerPopuler