Demi Jaga Ulama dan Negeri, Gus Yaqut: Ansor-Banser Tak Ada Gentar dan Rasa Takut -->

Demi Jaga Ulama dan Negeri, Gus Yaqut: Ansor-Banser Tak Ada Gentar dan Rasa Takut

Friday, July 27, 2018, July 27, 2018

Demi Jaga Ulama dan Negeri, Gus Yaqut: Ansor-Banser Tak Ada Gentar dan Rasa Takut

Ansor-Banser adalah organisasi pemuda yang berada di bawah naungan Nahdlatul Ulama. Sejak berdiri, peran Ansor Banser tidak diragukan lagi dalam menjaga marwah para ulama dan negara tumpah darah Indonesia. Dalam status facebook tertanggal 24/7/2018, Ketua Umum GP Ansor Gus Yaqut mengatakan jika Ansor dan Banser tidak pernah gentar dan tidak pernah takut. Gus Yaqut juga menyamakan Ansor dan Banser dengan Ronin, samurai tak bertuan dari negeri sakura Jepang.
“Dalam legenda Jepang, samurai yang disegani itu sebenarnya adalah penyedia jasa keamanan bagi tuannya. Mereka melayani sepenuh hati dan rela mempertaruhkan apa saja yg mereka miliki. Semakin tinggi status sosial tuannya, gengsi dan martabat para samurai ini juga ikut terangkat,” demikian tulis Gus Yaqut.
“Tapi ada juga samurai yang tak memiliki tuan. Ada yang karena tak lagi dikehendaki tuannya, ada juga yang dikarenakan pilihan pribadi. Samurai tak bertuan ini, dikenal dengan sebutan Ronin. Biasanya mereka dipandang sebelah mata. Tetapi di legenda Jepang pula, dikenal seorang Ronin yang luar biasa hebat, memiliki standar nilai-nilai yang dia yakini sendiri dan hampir tak pernah kalah dalam setiap duel yang dilakoni. Ronin ini bernama: MUSASHI,” lanjut Gus Yaqut
“Ansor dan Banser tidak pernah bertuan di dalam dinamika yang terjadi di negeri ini. Satu-satunya yang mampu mengendalikan mereka adalah nilai-nilai kebaikan. Ini yang membuat mereka teguh dan selalu berada di garis depan dalam menjaga ulama dan negeri yang mereka cintai. Tak ada gentar apalagi rasa takut. Karena mereka tahu, yang takut cuma cecurut!,” tegas Gus Yaqut di akhir tulisannya.

Sumber: Bangkitmedia.com

TerPopuler