Banser Bikin Ulah Lagi -->

Banser Bikin Ulah Lagi

Saturday, March 31, 2018, March 31, 2018



Bikin Ulah Lagi-lagi banser membuat ulah dengan sikapnya yang kadang nyeleneh tapi itu semua semata-mata bukan untuk kepentingan kelompok atau pun golongan melainkan untuk kepentingan Bangsa yang dibarengi dengan semangat nasionalisme yang tinggi yang terpatri dalam dada sehingga sulit menghilangkan nasionalisme tersebut karena sudah mendarah daging dalam jiwa sehingga siapa pun yang ingin merongrong Indonesia akan berhadapan dengan BANSER. Apapun bentuknya , siapa pun orangnya kalau kemudian berambisi merubah Ideologi Negara Indonesia yaa siap-siap berhadapan dengan ANSOR BANSER. 

Sebelumnya Jama’ah Umrah Banser membuat geger jagat media dengan melantunkan Syair Syubanul Wathon (Cinta Tanah Air) di Makkah. Syair yang mengajak dan mengajarkan kita untuk selalu mencintai tanah air kita. Bagaimana lirik syairnya? Ini liriknya:

ﻳَﺎ ﻟَﻠْﻮَﻃَﻦ ﻳَﺎ ﻟَﻠْﻮَﻃَﻦ ﻳَﺎ ﻟَﻠْﻮَﻃَﻦ
ﺣُﺐُّ ﺍﻟْﻮَﻃَﻦ ﻣِﻦَ ﺍﻟْﺈِﻳْﻤَﺎﻥ
ﻭَﻟَﺎ ﺗَﻜُﻦْ ﻣِﻦَ ﺍﻟْﺤِﺮْﻣَﺎﻥ
ﺍِﻧْﻬَﻀُﻮْﺍ ﺃَﻫْﻞَ ﺍﻟْﻮَﻃَﻦ
ﺇِﻧْﺪُﻭﻧَﻴْﺴﻴَﺎ ﺑِﻴْﻠَﺎﺩِﻱْ
ﺃَﻧْﺖَ ﻋُﻨْﻮَﺍﻥُ ﺍﻟْﻔَﺨَﺎﻣَﺎ
ﻛُﻞُّ ﻣَﻦْ ﻳَﺄْﺗِﻴْﻚَ ﻳَﻮْﻣَﺎ
ﻃَﺎﻣِﺤًﺎ ﻳَﻠْﻖَ ﺣِﻤَﺎﻣَﺎ
“Pusaka hati wahai tanah airku
Cintamu dalam imanku
Jangan halangkan nasibmu
Bangkitlah, hai bangsaku!
Indonesia negriku
Engkau Panji Martabatku
S’yapa datang mengancammu
‘Kan binasa dibawah dulimu!”

Syair yang dikarang oleh Kiai Sepuh NU yaitu Mbah Kiai Wahab Chasbullah Syair tersebut pun pernah menjadi perbincangan kelompok tertentu yang menanyakan perihal liriknya, kelompok Anu menanyakan: katanya lagu Cinta Tanah Air tapi kenapa lirik atau teksnya bahasa Arab bukan bahasa Indonesia? pertanyaan itu pun dijawab langsung  oleh Ketum PBNU yaitu Mbah Kiai Said Aqil Siradj dengan jawaban yang memuaskan, kenapa bahasa Arab Supaya Belanda tidak paham coba kalau teks atau liriknya bahasa Indonesia,  Belanda pasti ngamuk belum lagi negara penjajah lainnya, wahh bisa-bisa ngamuk semua. 

TerPopuler